SATU BANDING SEMBILAN

Fiuh-fiuh. Ayok bantu tiup-tiup debu, website ini udah lama ditinggal penghuni..

 

Huwaa udah lama banget ya gak bikin tulisan. Kali ini aku kembali dalam rangka memperingati umur chaesara.com yang udah satu tahun! Sekaligus memperingati setahun aku melepas jabatan jadi seorang idol.

 

Sekilas cerita tentang chaesara.com, 

 

Kalau yang ngikutin, pasti tau aku suka nulis. Suka ngerangkai kata-kata. Punya hashtag #KataBeby yang udah tersebar di berbagai penjuru (tsah). Makanya, tahun lalu memutuskan bikin platform yang bisa menyalurkan kecintaanku sama kata-kata, sekaligus bisa jadi kumpulan update project-project yang aku lakuin selepas jadi idol.

 

Namun, apa mau dikata. Kalau liat history-nya, dua bulan pertama masih rajin ya ngisi kontennya. Ya, gimana, ya. Waktu itu masih belum ngapa-ngapain hidupnya. Setelah graduate, belum mulai kerja lagi. Jarang pergi-pergi juga karena pandemi. Jadi masih ambis nulis, masih sempet ikut kelas nulis pula hahaha. Lalu, setelah masuk dunia kantoran yang cukup menyita waktu dan pikiran, rasanya kalau punya waktu kosong, aku lebih memilih tidur, atau Netflix n chill seharian. Ya, enak jadi penikmat konten aja gitu. (Huh, banyak alasan kau, Beb!)

 

Akhirnya hari ini kembali mengisi konten. Walaupun nulisnya di hari Minggu malam dengan pikiran: “hadeh besok Senin”, ditambah rasa nyut-nyutan di kepala, juga jari-jari yang gemeteran, tapi gapapa, aku tetap berusaha! Udah lama banget gak nulis buat nyenengin diri. Huhu. Jadi, maaf aja ya kalo kaku-kaku gimana gitu. Sengaja juga pake gaya bahasa kasual, gak dipercantik ala-ala, biar ngalir dulu hehe.

 

Oke, bahasan kali ini dimulai dengan sebuah pertanyaan..

 

Satu tahun lepas jabatan jadi seorang idol, sudah melangkah sejauh mana?

 

Gitu-gitu aja, kah? Lebih baik jiwa dan raga, kah? Atau, malah lebih suka dunia idol?

 

Kalau aku bisa bilang, ini tuh satu banding sembilan. Satu tahun jadi mba-mba biasa, dibanding sembilan tahun jadi seorang idol. Ehm, gak sebanding, ya?

 

Bahagia di satu tahun ini, gak sebanding sama bahagia di sembilan tahun itu.

Duka dan lelah di satu tahun ini, juga gak sebanding sama sembilan tahun itu.

 

Satu tahun ini masih penuh adaptasi, nyari jati diri, sekaligus menerima banyak perubahan diri. Masih di fase: bener gak ya ini jalur yang tepat buat ngelangkah? 

 

Apa bener grup idol itu adalah batu loncatan, dimana seharusnya setelah satu tahun ku udah melompat dengan indah dan sampai di titik sukses tertentu?

 

Duh, pembukaan kayanya santuy kenapa jadi mulai serius.. 

 

Hahaha ya walaupun gak sepenuhnya ninggalin dunia entertainment, tapi satu tahun ini aku memilih jalur yang cukup drastis bedanya.

 

Tadinya di depan layar, sekarang jadi orang di balik layar.


Tadinya jadi idol 24 jam, sekarang kerjanya jam kantoran.


Dari yang banyak ditonton orang di layar, sekarang meeting mulu mantengin layar.


Dari pake kostum-kostum yang bikin masuk angin, sekarang udah gak takut kedinginan.

Tapi, aseli, mayan ngurangin masuk angin, hahaha.

 

Pas jadi idol harus banyak nunjukin kebahagiaan, tapi pas lagi sulit, banyak yang nyemangatin. Orang-orang tuh ngerti sibuknya ngapain, tantangannya gimana. Sulitnya pun dilakuin bareng-bareng sama member lainnya. 

 

Kalo sekarang, ya udah jalanin sendiri aja. Kalo lagi sulit ya curhat-curhat ala kadarnya aja di Twitter, gak bisa sepenuhnya kasih konteks, hehe. Tapi, enaknya sekarang, jadi lebih leluasa aja mau ngapa-ngapain. Gak begitu mikirin batasan. Walau aku juga tetep lempeng aja gak macem-macem, ya, kan? HAHA.

  

Kangen banget perform di atas panggung, tapi di sisi lain, aku suka pekerjaanku sekarang. Walau belum kuceritakan kerja apaan HAHA. Apalagi baru setahun, jelas masih mau banyak eksplor lagi. Mau tau hal menarik apa yang bakal terjadi.

 

Hidup bakal terus berjalan.

Sembilan tahun yang dikenang,

bukan hal yang bisa diulang.

Satu tahun di jalur yang baru,

masih akan banyak hal yang seru.

 

Hahaha apa sih, jujur kaku bener sampe bingung mau nutupnya kaya gimana, tapi daripada terus-terusan gak sreg dan website ini berdebu makin lama, mending apa adanya aja.

 

Doakan semoga punya waktu dan pikiran cemerlang buat lanjut nulis-nulis lagi.

 

Semoga chaesara.com terus bisa jadi platform buat menyalurkan tulisan dan segala project yang ku jalani.

 

Selamat satu tahun!

 

 

 

Show 12 Comments

12 Comments

  1. Sam rodolfo

    Semangat terus tuk melangkah ke depan, raih apa yg jadi cita dan cinta dihati kamu.. Semangat beby ☺

  2. Muhammad Reifza

    Ikut comment deh bantu biar debu nya hilang
    Semoga selanjutnya lebih banyak menemukan hal yang lebih baik dan berkesan dan dimudahkan jalannya.

  3. EmaknyaBeTet

    Fiuh fiuh ,,emak bantu tiup2 debunya yak,selamat 1 tahun chaesara.com..setahun di banding sembilan jelas gk sebanding tapi dengan hasil dan perubahan dari beby yg sudah terlihat sekarang menunjukan beby benar2 sudah baik dalam beradaptasi..semoga website ini terus berlanjut dan sang empunya alias nona chaesara nya juga always sehat ya..semangat terus jd mba2 kantoran,,jd host podcast kece dan bahagia2 terus ya sama hidup yg lagi di jalani,oh iya satu lagi,moga segera ketemu jodoh yg sholeh bertaqwa dan sayang sama beby ya..aamiin..
    Semangat terus nona! aku padamu #EmaknyaBeby

  4. Muhammad Arya Sya'bani

    Kalau mau curhat, kan Kakak bisa curhat ke… hehe.

  5. Gilang Mahesa

    Tetaplah menulis Be

  6. LFM

    Wah selamat satu tahun chaesara.com tempat untuk membaca tulisan lanjutan dari #katabeby. Semoga di tahun ini banyak tulisan ya di sini, biar gak berdebu ini website hehe

  7. Oka Anisawrbn

    Selamat satu tahun chaesara.com! Aku bantu ramein nih biar debunya gak bersisa. Kangen rasanya baca tulisan kamu, kak. Meskipun dibilangnya tadi rada kaku, cara menulis kamu itu selalu jadi hal favorit buat dilihat dan diperhatikan. Semoga tahun ini bisa lebih sering mampir ya biar gak berdebu lagi, ditunggu tulisan berikutnya..

    Semangat mengeksplor banyak hal lagi dari tahun sebelumnya, semangat juga kerjanya yaa.. bahagia selalu bebeb~

  8. KoalaInsomnia

    Selamat satu tahun wahai lapaknya Beby! *bersihin debu pake kemoceng

    Semangat terus ya, Beby! Kerja emg kadang bikin manusia lelah jiwa raga. Tapi biasanya nulis bisa bikin stres ilang (dikit, mayan drpd ga sama sekali).

    Gw ga bosen2 bilang: tulisan lu bertutur Beb. Enak dibaca. Ngalir. Subjektif si gw, tp buat makhluk yg tiap hari ngadepin naskah yg bikin stres, baca lapak lu ini bikin ketegangan di otak gw berkurang! Ngasih warna laen lah intinya… HAHAHAHAHAHA

    Thx Beby! Sehat2… Semangaaatttttttt

  9. Happy Birthday chaesara.com…i hope kak beby lebih sering lagi ya ngunjungin website ini…biar gak da debu lagi, kan cape juga tiup-tiup terus…wkwk

  10. Deku

    A Note

    Umurku saat ini 42 tahun.

    Dan, reunian Gen-1 November, tahun ini, serasa membalikkan semua kenangan pada sesuatu yang tak pernah ada dalam suar hidupku.

    Hingga berujung aku menemukan website ini. Entah kenapa. Entah kenapa juga.
    Aku merasa bahwa usia adalah angka. Didalam diri setiap kita, ada cahaya yang tak akan pernah mati, punah ataupun padam.

    Good Luck for your Journey, Beby.
    Good to see you, back.

    Aku pemuja rahasiamu disuatu masa yang purba dan penuh dengan doa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *